Dinkes Laksanakan Program Vaksin 2 Banding 1

oleh -
Dinkes Laksanakan Program Vaksin 2 Banding 1
Surat edaran dari Puskesmas Teluk Lingga terkait vaksin untuk pra-lansia.
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Dinkes laksanakan program vaksin 2 banding 1. Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari Teluk Lingga Nomor : 445/1335/TU/VI/2021 tentang pelaksanaan vaksin di UPT Teluk Lingga, Kutai Timur (Kutim).

Dalam surat edaran tersebut, sesuai dengan SE Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi pada kelompok Pra-Lansia, menyebutkan 2 hal sebagai berikut.

Dinkes laksanakan program

1. Sasaran pemberian vaksinasi diperluas ke kelompok umur pra-lansia, dimulai dari usia 50 tahun ke atas. Kebijakan ini diambil dengan dasar kelompok pra-lansia adalah kelompok usia paling rentan kedua setelah lansia dan perlu dilindungi.

Baca Juga :  Diperkirakan Sedot Biaya Rp 75 M Pilkada Kutim, Belum Termasuk Protokol Kesehatan

2. Program vaksinasi mekanisme 2 banding 1, yaitu untuk satu orang usia 18 -49 tahun dapat menerima vaksinasi bila membawa dua orangusia 50 tahun ke atas, hal ini dapat diimplementasikan sesuai kebijakan daerah masing-masing.

Dinkes Laksanakan Program Vaksin

UPT. Puskesmas Teluk Lingga akan membuka pelayanan vaksin khusus Pra Lansia dengan tahun kelahiran mulai tahun 1971 dan lansia usia 60 tahun keatas. Adapun persyaratannya sebagai berikut.

a. Membawa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

b. Setiap 1 orang pendamping usia 18 sampai dengan 19 tahun, yang membawa 2 Orang pra lansia/lansia berhak mendapatkan Vaksinasi Covid-19. (adv)

Baca Juga :  Kebakaran Rumah Barakan dan Rumah Tunggal Milik Warga di Jl. Yos Sudarso 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *