Dinkes Laksanakan Program Vaksin 2 Banding 1

oleh -
Dinkes Laksanakan Program Vaksin 2 Banding 1
Surat edaran dari Puskesmas Teluk Lingga terkait vaksin untuk pra-lansia.
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Dinkes laksanakan program vaksin 2 banding 1. Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari Puskesmas Teluk Lingga Nomor : 445/1335/TU/VI/2021 tentang pelaksanaan vaksin covid-19 di UPT Puskesmas Teluk Lingga, Kutai Timur (Kutim).

Dalam surat edaran tersebut, sesuai dengan SE Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada kelompok Pra-Lansia, menyebutkan 2 hal sebagai berikut.

1. Sasaran pemberian vaksinasi covid-19 diperluas ke kelompok umur pra-lansia, dimulai dari usia 50 tahun ke atas. Kebijakan ini diambil dengan dasar kelompok pra-lansia adalah kelompok usia paling rentan kedua setelah lansia dan perlu dilindungi.

Baca Juga :  OSMB Universitas Terbuka Kutim Tahun 2020

2. Program vaksinasi mekanisme 2 banding 1, yaitu untuk satu orang usia 18 -49 tahun dapat menerima vaksinasi bila membawa dua orangusia 50 tahun ke atas, hal ini dapat diimplementasikan sesuai kebijakan daerah masing-masing.

Dinkes Laksanakan Program Vaksin

UPT. Puskesmas Teluk Lingga akan membuka pelayanan vaksin Covid-19 khusus Pra Lansia dengan tahun kelahiran mulai tahun 1971 dan lansia usia 60 tahun keatas. Adapun persyaratannya sebagai berikut.

a. Membawa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

b. Setiap 1 orang pendamping usia 18 sampai dengan 19 tahun, yang membawa 2 Orang pra lansia/lansia berhak mendapatkan Vaksinasi Covid-19. (adv)

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.