Disperindag Sosialisasi dan Data Pedagang Pasar Tumpah

oleh -
Disperindag Sosialisasi dan Data Pedagang Pasar Tumpah

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Disperindag sosialisasi dan data pedagang Pasar Tumpah yang saat ini seperti jamur dimusim hujan. Menindaklanjuti keluhan pedagang yang ada di pasar dan masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur, lakukan sosialisasi dan pendataan terhadap pedagang pasar tumpah yang ada di Sangatta Utara. Selasa, (25/5/2021).

Hal tersebut menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Disperindag. Selain terganggunya arus lalu lintas, limbahnya juga mempengaruhi keindahan Kota Sangatta.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Pemerintah Daerah Kab. melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan sosialisasi dan pendataan pedagang pasar tumpah yang ada di Sangatta Utara.

Baca Juga :  Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Wabup Kutim Rencanakan Penyuntikan Vaksin Jemput Bola

Tujuan sosialisasi dan pendataan itu untuk memberikan pemahaman terhadap pedagang, serta data pedagang yang akan ditampung dalam pasar induk Sangatta.

Disperindag Sosialisasi dan Data Pedagang

Kepala Disperindag berharap, pedagang pasar tumpah mau pindah berjualan di pasar induk

“Kami dari pemerintah akan menyiapkan lapak bagi pedagang yang ingin masuk berjualan di pasar induk. Ini baru sosialisasi dan pendataan, setelah itu kami dari Disperindag akan membuatkan perbup dan surat edaran agar tidak diperbolehkan berjualan dipinggir jalan.” Ungkapnya

Lanjutnya, apabila surat edaran itu dilayangkan maka Pemerintah Daerah akan melakukan tindakan, dan semua akan diserahkan kepada Satpol PP dan Kepolisian.

Baca Juga :  RDTR Diharapkan Jadi Acuan Pembangunan Wilayah Perkotaan

“Tidak ada tebang pilih dalam hal ini, demi ketertiban kenyamanan pengguna jalan serta kebersihan, keindahan dan keamanan kota Sangatta. Sosialisasi tadi kami didampingi oleh Satpol PP dan Polres Kutim,” tutupnya. (adv)