Dispora Kutim Berikan 12 Cabor Bantuan Alat Olahraga

oleh -550 views
oleh
Dispora Kutim Berikan 12 Cabor Bantuan Alat Olahraga
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Dispora Kutim Berikan 12 Cabor Bantuan Alat Olahraga. Penguatan fasilitas baik sarana dan prasarana di dunia olahraga terus ditingkatkan. Hal itu diharapkan bisa lebih menunjang prestasi atlet kedepan.

Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) secara simbolis memberikan peralatan olah raga ke 12 Cabang Olahraga (Cabor) dan dua Karang Taruna menerima bantuan peralatan olahraga dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Bantuan alat olahraga merupakan program lanjutan Pemkab Kutim kepada 12 Cabor, yang bertujuan untuk meningkatkan fasiltas penunjang bagi atlet – atlet Kutai Timur.

Penyerahan alat olahraga tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Rumah Jabatan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Kamis (08/06/2023).

Baca Juga :  Ery Mulyadi Sebut Ada Tiga Prioritas dalam Percepatan Implementasi SPBE

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Basri, Wakil Ketua I KONI Jepi Darsono serta Pengurus dan Jajaran KONI Kab. Kutim

Dihadapan Ketua KONI dan Kadispora, serta Perwakilan 12 Cabor, Wabup Kasmidi meminta, agar alat olahraga bisa dipakai secara maksimal dan sebisa mungkin dalam satu atau dua tahun ke depan tidak lagi ada pengadaan alat olahraga.

“Karena kita menyediakan peralatan olahraga ini atas dasar permintaan dan usulan Cabor, dengan tujuan agar cabor – cabor bergerak dalam membina atlet-atletnya,” Ujar KB sapaan akrabnya.

12 Cabor Mendapat Bantuan Alat Olahraga, Kasmidi ; Satu Atau Dua Tahun Kedepan Jangan Ada Pengadaan Lagi

Baca Juga :  Bahan Pokok di Kutim Aman Hingga Lebaran

Selain itu, Kasmidi menginginkan 14 Cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bisa menjadi andalan Kutim. Dan bisa dibina secara langsung.

“Kenapa saya minta demikian, karena dalam program DBON, pimpinan daerah diminta mengambil beberapa cabor untuk dibina. kalau bisa Kutim bisa mengambil separuh dari semua cabor dari program DBON ini” Jelas Kasmidi.

Terkait pendanaan Kasmidi meminta agar tidak khawatir. Karena menurut dirinya akan terus mengawal anggarannya bila diberikan kesempatan dalam program DBON tersebut.

Baca terus artikel kami di GoogleNews