Distan Berikan Bantuan Alat Mesin Pertanian, Pada Keompok Tani Muara Bengalon

oleh -

SANGATTA, KUTIM POST – Dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Pemerintah Kabupaten Kutim melalui Dinas Pertanian, telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil dari sektor pertanian.

Salah satunya, aktif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat guna mencari sumber anggaran, mengingat kondisi anggaran Kutim yang belum maksimal. Dari hasil koordinasi yang dilakukan Dinas Pertanian, banyak alat dan mesin yang telah turun ke Kutim yang telah disalurkan ke beberapa kelompok tani yang tersebar di Kutim.

Penyerahan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani asal Kecamatan Bengalon, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Kasmidi Bulang, didamping Kepala Dinas Pertanian Kutim, Dyah Ratnaningrum, di Kantor Distan, Pada Selasa (02/11/2021).

Baca Juga :  Puluhan Tenaga Farmasi Ikuti Bimtek

“Kami cukup bangga dan inilah harapan kami semua OPD bisa bekerja dengan maksimal dan menyusun program kerja sesuai dengan visi misi pemerintah,” ucap Kasmidi, ditemui awak media usai acara yang dirangkai dengan serah terima jabatan dan perpisahan Sekretaris Distan Ajuansyah.

Sementara itu, Kadistan Kutim Dyah Ratnaningrum menjelaskan, peruntukan alsintasn tersebut tidak hanya bagi satu kelompok tani saja, namun bisa juga dipinjam oleh kelompok tani lainnya, apabila telah digunakan oleh kelompok yang satunya.

Dalam hal ini, “Sifatnya mobile artinya kelompok tani lain bisa menggunakan tinggal diatur saja teknis di lapangan,”ujar Dyah,

Baca Juga :  Waspada, Kutim Masuk Level 4

Diketahui, Alsintan yang diserahkan Distan kepada Kelompok Tani di tersebut, berupa mesin panen padi itu dari Anggran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diberikan ke Kutim, “Semoga capaian produksi petani semakin meningkat,” harapnya.(adv)