Kasmidi Bulang Selesaikan Disertasi Di Unmer Malang

oleh -
Kasmidi Bulang Selesaikan Disertasi Di Unmer Malang

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Selesaikan Disertasi Di Unmer Malang. Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) secara resmi menyandang gelar doktor, setelah mengikuti prosesi wisuda pasca sarjana di Rapat Terbuka Senat Unmer Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Balai Merdeka, Minggu (20/6/2021).

Ia mengambil jurusan program pasca sarjana ilmu sosial dengan disertasi berjudul ‘Pelaksanaan Tarian Hudoq dalam Tradisi Lomplai’ dan sukses meraih predikat cumlaude.

“Saya ucapkan terima kasih untuk keluarga dan seluruh rekan-rekan yang telah memberikan dukungan serta doanya dalam penyelesaian disertasi ini. Saya mengangkat budaya khas yang ada di Kutim yakni Lomplai dan juga dibarengi dengan tarian hudoq. Hal ini menjadi sebuah studi penelitian interaksi simbolik sebagai implikasi praktis bagi masyarakat Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau,” ucap dalam unggahan di akun facebook pribadinya, Minggu (20/6/21) kemarin.

Baca Juga :  Ilham Jaring Siswa SMP Berbakat Melalui FLS2N Dan KOSN

Ia menegaskan jika hasil studi ini bisa bermanfaat dalam pengembangan budaya khas suku Dayak Wehea.

“Imbasnya dalam upaya mengoptimalkan program desa,” harap Kasmidi.

Bupati Kutim pun juga turut mengucapkan selamat dan sukses kepada atas diraihnya gelar doktor Ilmu sosial program pasca sarjana di Unmer Malang, Jawa Timur.

“Saya harap gelar doktor ini bisa diaplikasikan untuk daerah khususnya dalam kemajuan budaya di daerah hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat Kutim,” tegasnya.

Dari laman facebook pribadinya, Ardiansyah Sulaiman juga turut memberikan ucapan selamat kepada Seskab Kutim Irawansyah yang juga berhasil menyelesaikan gelar doktor bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Jamiatul Khair dan Kepala Bidang di Dinsos Kutim Budi Mulia. Ketiganya bersamaan dengan Wabup diwisuda oleh dewan senat wisuda Unmer. (adv)

Baca Juga :  Ardiansyah Buka Konda V GKI Indonesia Kutim