Kasmidi : Pagelaran Tari Nusantara Bisa Jadi Agenda Tahunan

oleh -
Pagelaran Tari Nusantara Bisa di Jadikan Agenda Tahunan

SANGATTA, KUTIM POST Wakil Kutim menutup Pagelaran Tari Nusantara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kutim. Pada Minggu (31/10/2021) malam.

Kegiatan yang diinisasi Dinas Pariwisata itu, telah berlangsung selama tiga hari, mulai 29-31 Oktober 2021 dengan melibatkan 22 tim kesenian yang ada di

Wabup mengatakan, kegiatan Pagelaran Tari Nusantara itu perlu diagendakan rutin oleh Pemerintah Kabupaten, melihat antusiasme masyarakat menyaksikan acara itu. Sebab menarik, karena dikemas menampilkan beragam seni budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Disdik Kutim Adakan Sosialisasi Asesmen Kompetensi Minimal Jenjang SMP

Pagelaran Tari Nusantara
“Terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam acara ini. Insyaallah kegiatan ini akan selalu kita laksanakan, setiap tahun,” ungkap Kasmidi.

Untuk itu,  Kasmidi berharap dengan adanya kegiatan yang telah dilaksanakan Dispar itu, mampu menjadi daya tarik tersendiri, guna menarik minat pariwisata ke Kutim.

Pagelaran Tari Nusantara
Wakil Bupati saat penutupan Pagelaran Tari Nusantara di Folder Ilham Maulana,

“Makanya, saya minta dari sekarang kelompok sanggar tari yang ada di Kutim agar mulai mempersiapkan diri. Melalui acara seperti ini, juga bisa memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan,” tutur Kasmidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Nurullah menambahkan, bahwa Pagelaran Tari Nusantara itu dilaksanakan selama 29-31 Oktober, di Folder Ilham Maulana dan menampilkan kesenian dari 22 daerah yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Joni ,Pelaksanaan RPJMD Kutim Akan Kita Kawal

“Sebenarnya banyak Sanggar Tari yang ingin ikut terlibat. Tetapi karena masih pandemi, jadi dari pihak panitia kita batasi dan hanya bisa berlangsung sampai jam 21.00 Wita setiap harinya” jelas Nurullah.

Malam penutupan Pagelaran Tari Nusantara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Asti Mazar serta beberapa Kepala OPD. Acara itu ditutup dengan penampilan penyanyi salah satu kontestan Ajang Pencarian Bakat Nasional Selvi asal Sulawesi Selatan. (adv)