KPC Sumbang APD ke Tim Medis Penanganan Covid-19

oleh -
KPC Sumbang APD ke Tim Medis Penanganan Covid-19 Kutim post
Kutim Post - KPC Sumbang APD ke Tim Medis Penanganan Covid-19 , Diserahkan oleh GM ESD Wawan Setiawan dan diterima langsung oleh Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT
PEMKAB KUTIM

KUTIM POST, SANGATTA – PT KPC Sumbang APD (Alat Pelindung Diri) ke Tim Medis percepatan penanganan Covid-19 Kutim, Kamis (30/4/2020) di terima langsung oleh Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di Kantor BPBD Kutim, Jalan Soekarno-Hatta.

Sumbangan berupa Ventilator dan tersebut diserahkan oleh General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) Wawan Setiawan.

KPC Sumbang APD

Wawan mengatakan, jika ventilator tersebut dibeli dari Amerika Merk Allied Health Care versi portable bisa dipindahkan.

Bupati Kutai Timur sangat bersyukur dengan adanya dari berbagai pihak, termasuk perusahaan batubara yang ada di Kutai Timur.

Baca Juga :  Sobirin, Rangkul Perusahaan untuk Perbaiki Drainase Di Road 9

“Dalam melawan covid-19 kita tidak dapat sendiri, kita harus bersama-sama semua elemen masyarakat yang ada di Kutai Timur ini,” Tuturnya.

Lanjutnya, di Kutai Timur telah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 18 orang, sebagian besar dari klaster Gowa.

PT KPC sumbang APD sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut serta dalam melawan penyebaran pandemi global ini.

Selain APD, PT KPC juga telah mendatangkan alat Rapid tes sebanyak 8.000 unit yang rencananya minggu depan sudah diserahkan ke tim kesehatan kutim.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Baca Juga :  Anggaran Rp 40 Miliar Untuk Penanganan Corona Pemkab Kutim

Yang mana rapid test untuk saat ini memang sangat dibutuhkan, mengingat semakin bertambahnya ODP maupun PDP di Kutai Timur saat ini.

Ismunandar juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat kutim, ayo bersama-sama kita perangi covid-19 dengan rajin mencuci tangan, jaga kesehatan dan atur jarak minimal satu meter,” tutup Ismunandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *