Paskibraka 17 Agustus 2023 Kutim Akan Mendapatkan Hadiah Berupa Kunjungan ke Kota Bandung

oleh -434 views
oleh
Kadispora Hadiri Turnamen Bola Voli Dandim 0909 Kutim

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Paskibraka 17 Agustus 2023 Kutim Akan Mendapatkan Hadiah Berupa Kunjungan ke Kota Bandung. Para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berdedikasi pada peringatan Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2023, akan mendapatkan hadiah istimewa berupa kunjungan ke Kota Bandung.

Sebelumnya, sebanyak 40 anggota Paskibraka telah sukses melaksanakan tugasnya dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023. Di antaranya, 36 anggota bertugas di Kabupaten Kutai Timur, sementara 4 anggota bertugas di Provinsi Kaltim.

Sebelum bertugas, para Paskibraka baik yang bertugas di Kutim ataupun di Kaltim, harus mengikuti pelatihan terpusat selama 1 bulan sebelum upacara.

Baca Juga :  Ardiansyah; Luar Biasa Apabila Kurikulum JSIT Dipadukan Dengan Kurikulum Merdeka Belajar

Begitu beratnya perjuangan para paskibraka, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

“Untuk penghargaan tersebut, diantaranya kita mau anjangsana itu ke Bandung, masih diprogramkan dengan mencari waktu, tetapi tetap dilaksanakan di tahun 2023 ini,” ungkap Kepala Dispora Kutim, Basrie, Minggu (29/10/2023).

Lanjutnya, kunjungan para Paskibraka Kutim yang bertugas pada upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 lalu ditargetkan berangkat sebelum bulan Desember 2023.

Adapun yang diberangkatkan studi tur ke Kota Bandung diantaranya anggota Paskibraka 2023, seluruh pelatih, dan beberapa pengurus Paskibraka Kutim.

Para Paskibraka Kutim yang akan diberangkatkan ke Bandung akan diajak studi banding tentang kepaskibraan di daerah Bandung.

Baca Juga :  Semarakkan HUT Ke-78 RI, DPRD Kutim Adakan Turnamen Mini Soccer Cup 2023

“Sambil mencari referensi untuk paskibra disana yang lebih baik, seperti studi banding, yang jelas oenggalian ilmu pengetahuan tentang kepaskibraan,” jelasnya.

Selain itu, sebagai keuntungan tambahan, anggota Paskibraka 2023 yang berminat mendaftar di TNI (baik angkatan darat, laut, atau udara) atau kepolisian, dapat meminta surat rekomendasi dari Dispora Kutim.

“Jika mereka (anggota Paskibraka) membutuhkannya, kami akan menyediakan surat rekomendasi tersebut,” tambahnya. (Adv Kominfo)