Rakorda Penanggulangan Bencana, Kutim Bangga Jadi Tuan Rumah

oleh -
Rakorda Penanggulangan Bencana, Kutim Bangga Jadi Tuan Rumah
Pembukaan rakorda penanggulangan bencana dihadiri Wagub Kaltim dan Wabup Kutim. Kamis, (27/5/2021)
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Rakorda Penanggulangan Bencana, Kutim bangga jadi tuan rumah. Rakorda PB yang mengusung tema “Bersama Kita Dalam Penanggulangan Bencana” ini, dibuka Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto, di Hotel Royal Victoria, Sangatta Kamis, (27/5/2021).

Kepala BPBD Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto mengatakan, tanah longsor, kebakaran hutan, lahan (Karhutla) dan banjir adalah tipikal bencana yang sering terjadi di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita semua harus menyiapkan langkah-langkah konkret, untuk mengurangi resiko bencana. Dengan menyiapkan perencanaan secara terpadu, dan terkoordinasi yang berwawasan lingkungan, sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Yudha.

Baca Juga :  Giat Analisa dan Evaluasi Polsek Teluk Pandan

Dalam rakorda penanggulangan bencana tersebut Yudha berharap, melalui Rakorda peserta dapat meningkatkan koordinasi, sinergitas, sinkronisasi, kolaborasi dan evaluasi program kegiatan. Sehingga, dapat menghasilkan rumusan bersama dalam penanggulangan bencana kedepan, yang lebih baik dan berkesinambungan. Serta tercapai satu pemahaman, persepsi, kebijakan dan kesepakatan, dalam penanggulangan bencana di Kaltim.

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.