Wabup Kutim : Semua Harus Terencana Dan Tanggap Darurat

oleh -
Wabup Kutim Semua harus terencana dan tanggap darurat
Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat menghadiri Rakor Penanggulangan Bencana di Hotel Viktoria, Kamis, (27/5/2021).
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Wabup Kutim, Semua harus terencana dan tanggap darurat. Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dipercaya Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penanggulangan Bencana. Yang terlaksana di Hotel Viktoria Kamis, (27/5/2021).

Mewakili Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, bahwa beberapa waktu belakangan ini bencana semakin meningkat, tidak terkecuali di Kabupaten Kutim. Lebih tepatnya bencana dan banjir yang menenggelamkan delapan kecamatan yang ada di pedalaman.

“Hal itu tidak terlepas dari beberapa faktor, termasuk perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan. Menjadi bencana banjir dan tanah longsor, akibat curah hujan yang sangat tinggi. Sehingga perlu diwaspadai, hujan lebat disertai angin kencang yang sangat rawan terjadinya bencana alam,” ucap Kasmidi.

Baca Juga :  Bupati Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik Saat Lebaran

Berkaitan dengan pesan Presiden Joko Widodo, Indonesia menduduki rating tertinggi negara paling rawan bencana. Karena jumlah penduduk Indonesia besar, sehingga jumlah resiko terjadi bencana juga sangatlah besar. Maka menurut Kasmidi, kunci utama dalam mengurangi resiko dimaksud terletak pada pencegahan dan mitigasi bencana.

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.