Siti Robiah Ardiansyah Kukuhkan 18 Bunda Literasi Kecamatan Kutai Timur

oleh -457 views
oleh
Siti Robiah Ardiansyah

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Siti Robiah Ardiansyah Kukuhkan 18 Bunda Literasi Kecamatan Kutai Timur. Bunda Literasi Kabupaten Kutai Timur, Siti Robiah Ardiansyah, mengukuhkan 18 figur bunda literasi kecamatan yang akan bertugas di wilayahnya masing-masing dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Plt Asisten III Administrasi dan Umum, Sudirman Latif, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kutim, Ayub.

Dalam balutan gaun kebaya merah dan rok batik krem, Siti Robiah yang juga sebagai Dekranasda dan Bunda PAUD Kutim meresmikan kedudukan bunda literasi di 18 kecamatan, lalu memberikan sambutan.

“Tugas ini jangan dijadikan beban, melainkan jadikan ladang baramal saleh,” ungkapnya di awal sambutan, Senin (20/11/2023).

Baca Juga :  Kasmidi Bersama KAHMI dan HMI Kutim Melaksanakan Ibadah Qurban

Sebab ia menyadari bunda literasi ini tidak mudah lantaran selain sebagai bunda literasi, para kecamatan juga dibebani sebagai TP PKK dan Bunda PAUD di kecamatannya masing-masing.

Meski demikian, sebagai bunda literasi di kecamatan, mereka akan menjadi perpanjangan tangan dari berbagai program yang disusun oleh instansi terkait, khususnya Dinas Perpustakaan dan Arsip.

“Secara teknis ada di Dinas Perpustakaan dan Arsip, Bunda Literasi sebagai duta literasi di kecamatannya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Asisten III Administrasi dan Umum Pemkab Kutim, Sudirman Latif, menekankan bahwa para bunda literasi di kecamatan memiliki tanggung jawab untuk memperkenalkan kebiasaan membaca di kecamatannya.

“Mulai dari proses kebiasaan sampai pada pembudayaan membaca, mulai dari anak-anak usia dini sampai kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Diskominfo Staper Kutim Gelar FGD SOP SP4N LAPOR