Target 80 Dosis Vaksin Untuk Lansia Di Sangatta Selatan

oleh -
Target 80 Dosis Vaksin Untuk Lansia Di Sangsel
Dokter Eko Handoyo Kepala Puskesmas Sangatta Selatan, didampingi tim medis dan aparat kepolisian, saat melaksanakan vaksin di BPU Kecamatan Sangatta Selatan. Rabu, (23/6/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Target 80 dosis vaksin untuk lansia di Selatan. Rendahnya animo lansia (lanjut usia) untuk segera melaksanakan vaksin, diutarakan Kepala dr Eko Handoyo, saat melaksanakan vaksinasi di Balai Pertemuan Umum, Kecamatan Sangatta Selatan. Rabu, (23/6/2021).

“Hari ini sebenarnya dikhususkan untuk lansia, tapi karena capaian nya masih kurang, jadi kita buka untuk pelayanan publik seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pedagang dan Guru,” tuturnya didepan jurnalis Post.

“Untuk target hari ini kita sediakan 80 dosis kita habiskan, sebelum nanti ada penambahan lagi dari Dinas Kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga :  RSUD Kudungga Adakan Workshop BLUD

Ia juga menambahkan, saat ini perkembangan penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Sangatta Selatan mengalami penurunan.

“Pada awalnya Sangatta Selatan sempat berada di zona hitam, kini sudah turun menjadi kuning,” terangnya.

Target 80 Dosis Vaksin Untuk Lansia

Target 80 Dosis Vaksin Untuk Lansia

melalui menargetkan vaksin untuk lansia sebanyak 800 dosis. Kurangnya minat lansia untuk segera melakukan vaksin, menjadi kendala tersendiri bagi petugas Puskesmas khususnya.

“Pada awalnya lansia tidak termasuk target vaksin, ditakutkan efeknya. Anjuran dari pusat, ternyata lansia kelompok paling beresiko akhirnya dicobakan untuk lansia dan sampai sekarang tidak ada efek sampingnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sejumlah Guru Berharap, Distribusi Beras Lokal Kutim Berkelanjutan

Ia juga menghimbau untuk masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari resiko penularan dari virus covid-19.

Terkait sosialisasi ke masyarakat dr Eko menjelaskan, Satgas Covid-19 Kecamatan terus bekerja sama dengan Pihak Kecamatan, Kepolisian dan TNI.

“Dari awal kami sudah bekerjasama dengan Puskesmas, Kecamatan, Kepolisian dan TNI. Kita terus bersinergi dari awal Covid,” tuturnya. (adv)