TP PKK Muara Bengkal Gelar Rangkaian Kegiatan SMEP ke 4

oleh -700 views
oleh
TP PKK Muara Bengkal Gelar Rangkaian Kegiatan SMEP ke 4
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Muara Bengkal – TP PKK Muara Bengkal Gelar Rangkaian Kegiatan SMEP ke 4. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Muara Bengkal menggelar rangkaian kegiatan SMEP ke-4 (Supervisi, Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan). Acara tersebut berlangsung pada minggu tanggal 11 Juni 2023 di Desa Benua Baru.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Muara Bengkal, Norhadi, serta Ketua TP PKK Kecamatan, Rima Melati, beserta stafnya. Acara ini bertujuan untuk menyelenggarakan koordinasi dan sinkronisasi guna mewujudkan pelaksanaan sepuluh Program Pokok PKK serta menjaga keteraturan administratif.

Camat Muara Bengkal, Norhadi, menyampaikan bahwa kegiatan SMEP ini telah menjadi rutinitas dalam upaya melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap sepuluh Program Pokok PKK yang dilaksanakan di wilayahnya.

Baca Juga :  Kades Swarga Bara Ajak Stakeholder Bersihkan Sampah di Jalan Poros Ranpul

Tambah Norhadi, tujuan dari kegiatan ini juga mencakup observasi langsung terhadap pelaksanaan sepuluh Program Pokok yang telah ditetapkan di setiap Kelompok Kerja (Pokja).

“Kegiatan SMEP sangat penting untuk di laksanakan tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana progres kerja TP PKK Desa selama ini serta untuk mengetahui jika ada kegiatan Inovatif yang mungkin dapat menjadi percontohan bagi desa lain maupun kecamatan lainnya,” ucap Norhadi melalui WhatsApp.

Terlebih lagi, ia melanjutkan, pelaksanaan SMEP juga berperan dalam menghidupkan kembali pemahaman mengenai struktur organisasi setiap Pokja dengan cara yang jelas dan menyeluruh.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Resmi Buka Turnamen Mini Soccer DPRD Cup 2023

“Harapannya dengan adanya SMEP ini dapat membuat Kader TP PKK Desa lebih giat dalam menjalankan program yang telah di tetapkan,” ujarnya.

Terakhir, Norhadi menyampaikan bahwa Kegiatan SMEP ini akan diselenggarakan di setiap Desa yang berada dalam cakupan wilayah Kecamatan Muara Bengkal.