Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Dinkes : Bawa 2 Lansia Gratis Vaksin

oleh -
Vaksinasi Lansia Masih Rendah
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutim Muhammad Yusuf, di GSG Bukit Pelangi. Selasa, (25/5/2021). Foto : Pur
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Vaksinasi lansia masih rendah, Dinkes : bawa 2 lansia gratis vaksin tanpa harus menunggu giliran. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Muhammad Yusuf mengatakan, hampir di seluruh Indonesia vaksin untuk lansia masih rendah.

“Tidak henti-hentinya kami (Dinkes) mempromosikan bahwa siapapun yang membawa lansia 2, maka yang membawa lansia tersebut akan dipersilahkan vaksin gratis, baik masyarakat umum atau siapa saja,” tuturnya saat diwawancarai jurnalis Kutim Post di GSG Perkantoran Bukit Pelangi. Selasa, (25/5/2021).

“Kapan saja dan dimana saja kalau lansia mau vaksin kita persilahkan, untuk mempercepat vaksinasi khusus lansia,” lanjutnya.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Pria Yang Nekat Bunuh Diri Di Jembatan Pinang

Pada vaksinasi tahap pertama di GSG ini, Dinas Kesehatan Kutai Timur (Kutim) menyediakan 360 vaksin. 50 vaksin Astrazeneca untuk TNI-Polri dan Purnawirawan. Selebihnya, untuk pelayanan publik.

Target dari Kementerian Kesehatan, vaksinasi untuk pelayanan publik sampai bulan Juni mendatang. Namun masih bertahap untuk pelaksanaanya.

“Ada 4 (empat) tahap untuk pelayanan publik, namun saat ini kita baru tahap kedua,” tutup Yusuf. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.