Dinkes Prioritaskan Vaksin Untuk Lansia

oleh -
Dinkes Prioritaskan Vaksin Untuk Lansia
Ahsan Zainuddin, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kutai Timur (Kutim), di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara. Selasa, (25/5/2021)
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Dinkes prioritaskan vaksinasi untuk lansia karena masih rendahnya vaksin untuk lansia. Vaksin tahap pertama ini dilaksanakan di dua tempat, Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi dan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara. Selasa, (25/5/2021).

Saat ditemui jurnalis Kutim Post, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular Kutai Timur (Kutim) Ahsan Zainuddin menyebutkan, prioritas vaksin kali ini adalah lansia.

Dinkes prioritaskan

“Vaksin kali ini di targetkan untuk pelayanan publik seperti guru, tokoh agama dan lansia menjadi prioritas utama,” tuturnya disela-sela vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Download Logo HUT ke-75 RI yang Bertema 'Indonesia Maju'

“Kita pakai Sinovac, total keseluruhan vaksin ada 512. Untuk Astrazeneca di pakai untuk TNI-Polri di GSG hari ini juga,” katanya.

Pada vaksin tahap pertama ini, Dinkes prioritaskan untuk pelayanan publik mulai Guru, pegawai hotel dan yang ada di Sangatta.

“Untuk vaksin kedua nanti tunggu 28 hari baru vaksin kedua. Kita juga memperketat pengamanan saat vaksin, dijaga dari Dinkes dan Polisi Pamong Praja. Protokol kesehatan kita benar-benar jaga,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *