Wabup Kasmidi: Pekan Raya Expo Kutai Timur Dorong Ekonomi Kerakyatan

oleh -513 views
oleh
Wabup Kasmidi
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi: Pekan Raya Expo Kutai Timur Dorong Ekonomi Kerakyatan. Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menyatakan bahwa Pekan Raya Pembangunan Expo adalah momentum penting untuk mendorong semangat pembangunan, terutama dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan serta mengangkat potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini disampaikan pada pembukaan Pekan Raya Expo di Graha Expo Sangatta pada Senin (24/10/2023).

“Expo ini merupakan gambaran nyata perkembangan pembangunan yang telah kita capai selama 24 tahun di kabupaten kita tercinta ini,” ujar Kasmidi, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HUT Kutai Timur ke-24.

Baca Juga :  Bupati Buka Roadshow Bazar UMKM Ke-7 Di Kongbeng

Expo dengan tema “Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu untuk Membangun Kutai Timur Sejatera untuk Semua” menjadi wadah promosi bagi hasil kreativitas masyarakat dan instansi.

Kasmidi menekankan bahwa melalui pengembangan potensi yang berkelanjutan, produk-produk unggul yang dihasilkan dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian daerah.

“Partisipan dalam expo kali ini sangat beragam, terdapat 111 stan pameran yang berasal dari Perangkat Daerah (PD), instansi vertikal, perusahaan, pelaku UMKM, Kecamatan, BUMD, Perbankan, dan bahkan dari bidang otomotif. Kami mengundang masyarakat untuk datang dan menikmati hasil pembangunan yang telah dicapai di kabupaten ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Gandeng RT, Kelurahan Teluk Lingga Gelar Sosialiasi Penanggulangan Kebakaran

Kasmidi menambahkan bahwa Pekan Expo, yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Oktober 2023, akan menjadi acara yang meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan hiburan.

Salah satunya, acara tersebut akan menghadirkan seniman dan hiburan dari ibu kota untuk menghibur masyarakat yang berkunjung ke Graha Expo di kawasan Bukit Pelangi Sangatta. (Adv Kominfo)

Baca terus artikel kami di GoogleNews