Wabup Kutim Tinjau Persiapan Idul Adha di 4 Masjid

oleh -
Wabup Kutim Tinjau Persiapan Idul Adha di 4 Masjid
Wabup Kutim didampingi Kepala Depag, Dandim 0909 Sangatta, Kapolres Kutim saat berkunjung ke Masjid Darussalam Sangatta. Senin, (19/7/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Wabup Kutim Tinjau Persiapan Idul Adha di 4 Masjid. Usai mengikuti rapat evaluasi PPKM Mikro, meninjau 4 Masjid besar yang ada di Utara, untuk melihat persiapan dalam melaksanakan sholat Ied, serta pendistribusian daging hewan qurban.

“Sudah kami sampaikan sesuai edaran Menag. Anjuran pemotongan dilaksanakan pada Rabu-Jumat. Itu pun harus di RTH (rumah pemotongan hewan). Karena di Kutim ada keterbatasan RTH, makanya diberi toleransi,” tuturnya pada KutimPost. (Senin, 19/7/2021)

“Yang penting tidak terjadi kerumunan di area pemotongan. Distribusi daging kurban harus langsung disampaikan kepada masyarakat,” tambah Kasmidi.

Baca Juga :  KADIN Provinsi Adakan Pelatihan K3 Bersinergi dengan KADIN Kutim

Saat melakukan peninjauan itu, Kasmidi Bulang juga mengatakan, walaupun secara umum Kutim merupakan zona merah. Tapi, kebijakan Bupati lebih mengerucut pada setiap RT. Sehingga, kategori zona merah apabila lima rumah dalam satu RT terkonfirmasi Covid-19.

“Alhamdulillah, dari sekian banyak RT di Kota Sangatta, hanya dua RT di Utara yang kategori zona merah,” ungkapnya.

Dengan demikian, sambung Kasmidi hanya dua RT saja yang tidak boleh melaksanakan ibadah shalat idul adha di masjid. Sementara masjid lainnya boleh. Tapi, dengan catatan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kadinkes Yakin, Varian Delta Sudah Menyebar di Kutim

“Tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, menggunakan masker dan mencuci tangan,” pungkasnya. (adv)