Wakil Bupati Kutim Di Dampingi Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir

oleh -
Wakil Bupati Kutim Di Dampingi Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir
Kasmidi secara simbolis menyerahkan bantuan ke masyarakat korban banjir. Minggu, (23/5/2021). Foto : Istimewa
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – di dampingi Forkopimda tinjau lokasi banjir. Wakil Kasmidi Bulang meninjau langsung masyarakat korban banjir yang ada di Kecamatan Telen dan Muara Wahau, Kutai Timur (Kutim) beserta Istri Tirah Satriani Bahar, didampingi Kapolres Kutim, Danlanal, 0909 Sangatta, Camat Telen, dan Kepala BPBD, serta menyalurkan langsung bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Minggu, (23/05/2021)

Adapun Desa yang terendam banjir diantaranya, Desa Mara Haloq, long Melah, long Segar, long loran, serta Kernyanyan, salah satu desa di Kecamatan Telen yang terendam banjir cukup parah. Sudah satu minggu banjir masih melanda lima Desa di Kecamatan Telen, sedangkan di Kecamatan Muara Wahau saat ini air sudah surut.

Wakil Bupati Kutim

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir, berupa sembako,dan memberikan Obat – obatan gratis serta cek kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Hasil Vicon Pemkab Kutim Dengan Mendagri, Larangan Mudik Dan Takbir Keliling

Kapolres Kutim, Danlanal, dan ikut memberikan bantuan berupa sembako dan langsung diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Di Dampingi Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir

Di sela-sela peninjauan banjir, Wabup Kasmidi Bulang merasa turut prihatin kepada warga yang terdampak banjir dan meminta, masyarakat Kutai Timur ikut mendoakan agar banjir cepat surut.

“Hari ini, kita turun langsung kelapangan bersama Forkompinda untuk meninjau dan menyalurkan bantuan, kita sudah masuk di dua Kecamatan dan ada lima Desa yang sangat terdampak banjir. Selain itu, sekitar 300 warga kita yang mengungsi ketempat yang tidak tergenang banjir. Desa Kernyanyan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Telen yang air nya cukup tinggi.” kata Kasmidi Bulang.

Baca Juga :  Kutim Berlakukan PPKM Mikro Mulai 3 Sampai 20 Juli

Atas nama Pemerintah Daerah Kasmidi Bulang, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta dan saling bahu membahu serta mensuport warga yang tertimpa musibah banjir.

Terimakasih atas segala kepedulian masayarakat Kutai Timur kepada saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Delapan Kecamatan, baik itu pihak, Perusahaan, TNI, Polri, Lsm, Paguyuban, maupun Organisasi kemasyarakatan yang sudah bahu membahu ikut membantu Pemerintah dalam menyalurkan bantuan, sehingga masalah ini kita bisa kurangi beban secara bersama – sama” kata Kasmidi Bulang. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *