Waspadai Potensi Penyebaran Covid-19, Bupati Kutim Perketat PPKM Mikro

oleh -
Waspadai Potensi Penyebaran Covid-19, Bupati Kutim Perketat PPKM Mikro
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Waspadai potensi penyebaran Covid-19, Bupati Kutim perketat PPKM Mikro. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kutim mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui zoom meeting di ruang live room Diskominfo Perstik Kutim, Senin (17/05/2021) siang.

Dalam vicon tersebut, Presiden mengingatkan kepada seluruh daerah agar berhati-hati pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, serta meminta kepala daerah dan pihak terkait untuk melakukan langkah yang tepat agar kasus covid 19 tidak meningkat.

“Saya minta kita semua harus berhati-hati dan waspada, serta tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca Juga :  Operasi Patuh Mahakam 2020 Sudah dimulai, Terhitung Mulai Tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020

Mensikapi arahan Presiden Jokowi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman usai acara menegaskan, bahwa secara tegas presiden meminta daerah untuk berhati-hati pasca lebaran karena terdata masih ada yang mudik sehingga masing-masing wilayah untuk melakukan pengketatan aturan.

“Kami bersama Forkopimda sepakat beberapa wilayah yang masih zona merah agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat” beber Ardiansyah.

Disampaikan Ardiansyah, hari ini diberitakan bahwa Kutim datanya sudah zona orange, untuk hijau dan kuning sudah banyak sedangkan yang zona merah hanya kecamatan Busang.

“Ini berita yang cukup bagus dan mudah-mudahan tidak ada dampak atau penambahan positif dalam beberapa hari kedepan akibat pergerakan keluar masuk masyarakat.” harapnya.

Baca Juga :  Konferensi Pers Pemkab Kutim Terkait pandemi virus corona Covid-19

Disampaikan pula, kesepakatan bersama Forkopimda melalui RT di zona merah maupun zona lainnya untuk tetap berhati-hati dan apabila menemukan warga yang keluar masuk agar betul-betul dicek antigen dan kejelasan darimana dan sebagainya. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.