Agiel Suwarno Hadiri Rakercab PDIP Di Hotel Viktoria

oleh -
agiel suwarno
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Agiel Suwarno hadiri Rakercab PDIP di Hotel Viktoria Sangatta. Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP yang dilaksanakan di Hotel Viktoria, dipimpin Sukur H Nababan anggota DPR RI, diagendakan membahas beberapa hal penting. Dalam Rakercab ini dihadiri juga anggota DPRD Kutim dari Fraksi PDIP. Kamis, (20/5/2021).

Agiel yang juga Ketua DPC PDIP Kutai Timur (Kutim) menjelaskan, beberapa hal yang akan dibahas dalam Rakercab tersebut, salah satunya melakukan koordinasi seluruh jajaran Partai.

“Agenda pertama, kita melakukan koordinasi Partai, mulai dari pimpinan cabang, pengurus ranting, anak ranting, badan-badan partai dan sayap partai yang ada di Kutai Timur,” tuturnya.

Baca Juga :  Motor Tua Yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

“Berkaitan dengan mengatur strategi, untuk persiapan pemilu tahun 2024 mendatang tentunya. Kita juga akan membagi komisi-komisi internal, eksternal dan tata kelola partai. Tentang apa yang akan kita lakukan dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024” lanjutnya

Ia juga menjelaskan, rumusan yang didapat saat Rakercab akan dibawa ke Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

“Hasil rumusan Rakercab ini, akan kita bawa ke Rakerda bulan Juni. Setelah itu baru ada kerja rapat Nasional,” ungkap Agiel yang juga anggota DPRD Propinsi ini.

Saat ditanya media online Kutim Post terkait strategi menghadapi pemilu 2024, Agiel mengatakan berbenah dulu dari struktur partai.

Baca Juga :  Disdik Kutim Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar

“Yang jelas kita harus berbenah dulu, menyiapkan 19 anggota pengurus DPC dan di Kecamatan kita harus punya pengurus partai, mulai 9 sampai 11 orang. Untuk di Desa kita punya 7 orang. Kemudian membentuk anak ranting yang ada di Dusun sebanyak 385 kali 5 orang dan dibantu sayap partai,” jelasnya.

Agiel berharap, dalam pemilu mendatang bisa menambah kursi di Parlemen yang saat ini hanya 4 (empat) kursi di DPRD Kabupaten.

“Harapannya, ke depan PDIP bisa menambah kursi di DPRD yang saat ini hanya empat kursi menjadi lebih,” tutupnya.

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.