Ery Paparkan Isu Aktual Terhadap Tugas dan Fungsi Kominfo di Rakorda Kominfo se Kaltim

oleh -235 views
oleh
banner 1024x768

PASER – Saat memberikan penyampaian di Rakorda Kominfo se Kaltim di hadapan semua peserta, Senin (13/3/2023) di Ballroom Hotel Kryiad Sandurengas, Tanah Grogot, Kadis Kominfo Kutim Ery Mulyadi berharap apa yang sudah di programkan oleh Diskominfo Provinsi Kaltim untuk Kabupaten/Kota bisa segera di laksanakan.

Dari informasi yang di dapat, sambung Ery, Kutim akan mendapatkan pembangunan 19 jaringan Fiber Optic (FO), oleh karena itu dirinya berharap pembangunan FO tersebut segera bisa di realisasikan.

“Selain itu ada beberapa catatan kami terkait isu-isu strategis yang aktual terhadap tugas dan fungsi Kominfo, salah satunya SPBE. Mudah-mudahan segera ada workshopnya yang dilaksanakan oleh Kominfo Provinsi,” tutur Ery.

Baca Juga :  Ketersediaan Gas LPG di Kutim Dipastikan Aman Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri

Di forum ini Ery mengatakan, untuk SPBE, Kutim mengalami lompatan yang cukup drastis, pada tahun 2021 Indeks SPBE Kutim hanya 1,03 dengan predikat kurang dan berada di posisi sembilan dan di tahun 2023 Kutim mendapatkan predikat baik dengan indeks 2,79 dan berhasil menempati peringkat kedua diantara 10 Kabupaten/Kota serta Pemerintah Provinsi Kaltim.

Terakhir, terkait isu-isu aktual terhadap keamanan informasi jaringan, Ery mengatakan, berdasarkan data dari BSSN tahun 2022 serangan hacker sangat banyak sekali, bahkan website pemerintahan pun tak luput dari serangan hacker.

Baca Juga :  Ikuti Pelajar Sadar Hukum, SMKN 1 Muara Wahau Optimis Menang

“Hal-hal seperti itu tentu saja isu-isu aktual yang harus menjadi perhatian kita bersama,” pungkas Ery. (G-S02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews