Hasil Vicon Pemkab Kutim Dengan Mendagri, Larangan Mudik Dan Takbir Keliling

oleh -
Hasil Vicon Pemkab Kutim Dengan Mendagri, Larangan Mudik Dan Takbir Keliling
Bupati Kutim Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi Bulang, serta Muspida saat vicon dengan Mendagri Tito Karnavian di Kantor BPBD Kutim, Jl Sukarno Hatta. Senin, (3/5/2021)

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Hasil vicon Pemkab dengan Mendagri, larangan mudik dan takbir keliling. Dalam video confrence tersebut, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menegaskan, kerja keras semua elemen untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 selama ramadan hingga lebaran.

“Semua harus bekerja keras untuk mengantisipasi kenaikan penyebaran Covid-19, beberapa bulan terakhir trend mulai turun. Tapi, bulan ini mulai naik lagi,” tegasnya saat vicon bersama Kemendagri dan kepala daerah. Senin, (3/5/2021).

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan di daerah.

Baca Juga :  Warga RT 50 Teluk Lingga Bekerjasama Dengan GP Ansor, Melakukan Penyemprotan Desinfektan Guna Pencegahan Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, melihat kasus di India yang sebelumnya menjadi barometer dunia

“Negara India sebelumnya menjadi barometer penerapan PPKM, namun sekarang menjadi negara yang memiliki kasus penyebaran covid yang luar biasa. Jangan sampai kita juga lengah,” ucapnya

Tito Karnavian menambahkan, bahwa poin yang disimak dari instruksi Presiden RI melalui Menteri Kesehatan bahwasanya semua kepala daerah harus berada pada satu narasi yang sama.

“Semua kepala daerah harus berada pada satu komando yang sama, yaitu dilarang mudik,” tuturnya saat vidcon. (adv/kominfo)

Baca Juga :  Gugus Tugas lakukan Rapid Test, Untuk Pelajar Yang Akan Melanjutkan Studi Keluar Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *