Ikuti Pelajar Sadar Hukum, SMKN 1 Muara Wahau Optimis Menang

oleh -
Ikuti pelajar sadar Hukum
SMKN 1 Muara Wahau yang diwakili Sukardi dan 2 muridnya saat mengikuti seleksi duta pelajar sadar hukum di SMUN 2 Sangatta Utara. Selasa, (22/6/2021).
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Ikuti pelajar sadar Hukum SMKN 1 Muara Wahau optimis menang. Ajang pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum, yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi di SMUN 2 Sangatta Utara, Selasa, (22/6/2021). Diikuti pelajar SMA/SMK dari berbagai Kecamatan yang ada di .

Sukardi pendamping peserta yang berasal dari SMKN 1 Muara Wahau optimis, menang dan bisa menjadi yang terbaik untuk Kutai Timur (Kutim).

“Ini menjadi ajang mengasah kemampuan siswa-siswi kami dan kami optimis bisa menang. Tentunya bisa menjadi yang terbaik untuk Kutai Timur,” tuturnya saat diwawancarai , didepan aula SMU Negeri 2 Sangatta Utara.

Baca Juga :  SMA 1 Kaliorang Yakin Menang Jadi Duta Pelajar Sadar Hukum

Selain itu, Sukardi juga menjelaskan selama ini siswa-siswi yang ikut dalam seleksi ini terus mendapatkan gemblengan dari berbagai sumber.

Hadir dalam pemilihan tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bambang Bachtiar, didampingi Asisten Intelijen dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur .

Bambang menegaskan, pelajar sebagai generasi muda penerus. Harus dibekali tentang ilmu hukum.

“Generasi muda adalah generasi penerus nantinya, tentunya kita harus bekali bagaimana para pelajar, khususnya untuk bisa aktif dan sosialisasikan masalah-masalah hukum di tengah masyarakat pada umumnya,” tegasnya.

Baca Juga :  SMA 1 Sangatta Utara Ikuti Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Disisi lain, Sukardi juga berharap, semua peserta sadar pentingnya hukum, bisa mengurangi tindak pidana terlebih lagi korupsi dan narkotika. (adv)

Ikuti Pelajar Sadar Hukum

Ikuti Pelajar Sadar Hukum

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca