Wakajati Kaltim : Bekali Pelajar Ilmu Hukum

oleh -
wakajati kaltim

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Wakajati Kaltim Bambang Bachtiar : bekali pelajar ilmu hukum. Dalam acara Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum yang dilaksanakan di SMU N 2 Utara, Bambang Bachtiar menyebutkan, pelajar kita bekali ilmu hukum agar nanti bisa mensosialisasikan permasalahan hukum.

“Generasi muda adalah generasi penerus nantinya, tentunya kita harus bekali bagaimana para pelajar, khususnya untuk bisa aktif dan sosialisasikan masalah-masalah hukum di tengah masyarakat pada umumnya,” katanya didepan awak media. Selasa, (22/6/2021).

Lanjutnya, melalui seleksi ini tentunya pelajar akan mendapatkan hal-hal yang terkait dengan hukum yang harus ditegakkan.

Baca Juga :  Kasmidi Ajak Semua Elemen Bersatu Berantas Penyalahgunaan Narkotika

Seleksi ini, diikuti pelajar dari berbagai Sekolahan Menengah Atas dan Kejuruan, yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Hadir juga Asisten Bidang Intelijen Kejati Kaltim Muhammad Sumartono dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur W Putro.

Sukardi, salah satu pendamping peserta dari SMK N 1 mengatakan, dengan adanya acara ini siswa sadar hukum.

“Kita harapkan semua peserta sadar pentingnya hukum, bisa mengurangi tindak pidana terlebih lagi korupsi dan narkotika,” ujarnya

Lebih lanjut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bambang Bachtiar menyebutkan, generasi muda sangat rentan dengan perilaku kejahatan, baik menjadi objek kejahatan maupun subjek.

Baca Juga :  Yan : Penerapan Zonasi PPDB Tidak Seimbang Antara Daya Tampung sekolah dan Jumlah PDB

“Dengan adanya komunitas siswa ini, diharapkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan generasi muda. Dimana, generasi muda ini bisa menjadi objek kejahatan maupun subjek dari pelaku kejahatan,” tutupnya. (adv)