SMA 1 Sangatta Utara Ikuti Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

oleh -
SMA 1 Sangatta Utara Ikuti Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum
Kaliman dampingi siswa-siswi dalam mengikuti seleksi duta pelajar sadar hukum di SMU N 2 Sangatta Utara. Selasa, (22/6/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – SMA 1 ikuti seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum yang diadakan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Timur. Di SMU Negeri 2 Sangatta Utara. Selasa, (22/6/2021).

Saat mendampingi siswanya mengikuti seleksi tersebut, Kaliman menyebutkan, selama ini persiapan untuk mengikuti tersebut sudah optimal.

“Sejauh ini alhamdulillah persiapannya cukup optimal. Mulai dari penulisan makalah, seleksi makalah dan sepuluh pokok yang harus dipresentasikan dan hari ini presentasinya,” katanya saat diwawancarai Kutim Post.

Ia yakin, siswa SMA 1 yang telah dididiknya selama ini, bisa menjadi pemenang diajang seleksi.

Baca Juga :  Progress Fisik dan Keuangan Masih Rendah, Bupati Kutim Minta Genjot di Triwulan III

“Saya yakin dan alhamdulillah sampai saat ini tetap optimis,” ungkapnya.

SMA 1 Ikuti Seleksi

Ditempat yang sama, Wakil Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bambang Bachtiar menyebutkan, tujuan dari acara ini ialah pelajar bisa aktif dalam mensosialisasikan masalah-masalah hukum di tengah masyarakat.

“Generasi muda adalah generasi penerus nantinya, tentunya kita harus bekali bagaimana para pelajar, khususnya untuk bisa aktif dan sosialisasikan masalah-masalah hukum di tengah masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Lanjutnya, melalui seleksi ini tentunya pelajar akan mendapatkan hal-hal yang terkait dengan hukum yang harus ditegakkan.

Baca Juga :  Takmir Masjid Dipanggil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangatta Utara

Seleksi ini, diikuti pelajar dari berbagai Sekolahan Menengah Atas dan Kejuruan, yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Hadir juga Asisten Bidang Intelijen Kejati Kaltim Muhammad Sumartono dan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur Hendriyadi W Putro. (adv)