SMA 1 Kaliorang Yakin Menang Jadi Duta Pelajar Sadar Hukum

oleh -
SMA 1 Kaliorang Yakin Menang Jadi Duta Pelajar Sadar Hukum
Maryatul Isneniah dampingi siswa-siswinya saat mengukuti pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di SMUN 2 Sangatta Utara. Selasa, (22/6/2021).
PEMKAB KUTIM

, KUTIMPOST.COM – SMA 1 yakin menang jadi . Dari 3 (tiga) tim yang diturunkan Sekolah Menengah Atas 1 Kaliorang, 1 (satu) tim berhasil lolos menjadi finalis sampai ke Kabupaten. Hal itu diutarakan Maryatul Isneniah, saat mendampingi kedua siswa-siswinya dalam pemilihan duta pelajar sadar hukum di SMU 2 Sangatta Utara. Selasa, (22/6/2021).

“Sebelumnya kami telah menyiapkan 3 (tiga) tim untuk mengikuti lomba ini. Dalam seleksi, hanya 1 (satu) tim yang berhasil lolos sampai ke Kabupaten,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai persiapan sebelum mengikuti lomba, Neni (sapaan akrabnya) menyebutkan, satu bulan persiapan untuk mengikuti pemilihan tersebut.

“Persiapan kami kurang lebih satu bulan, karena pengumuman lomba ini pada awal bulan Mei lalu. Jadi, sampai sekarang terhitung satu bulan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Wakajati Kaltim : Bekali Pelajar Ilmu Hukum

SMA 1 Kaliorang

Target dari seleksi ini menurutnya, bisa masuk 3 (tiga) besar ketika masuk ke Propinsi ada reward untuk bisa masuk ke Fakultas Negeri di Indonesia.

“Target kami bisa masuk tiga besar. Karena, jika bisa lolos tiga besar anak-anak ini bisa mendapatkan beasiswa full dari Pemerintah, dan bisa masuk ke Fakultas Hukum Negeri yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“Tahun lalu, mereka juga pernah ikut seleksi duta pelajar sadar hukum tapi gagal. Mudah-mudahan, tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  SMA 1 Sangatta Utara Ikuti Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum

Neni berharap, lomba yang menjadi sosialisasi pentingnya sadar hukum dimasyarakat, khususnya bagi pelajar ini bisa mengimplementasikan dilingkungan sekolah.

“Saya berharap, dengan adanya lomba ini khususnya bagi pelajar, bisa mengimplementasikan minimal dilingkungan sekolah,” harapnya.

Untuk diketahui, kedua pelajar dari SMA 1 Kaliorang yang mengikuti pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tersebut, bernama Nurhamsiah dan Akbar.

Hadir dalam tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Bambang Bachtiar, didampingi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kepala Kejaksaan Negeri W Putro. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca