Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa

oleh -802 views
oleh
Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa
Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Pulung, Bripka Hendri, saat menghadiri pertemuan rutin PABPDSI di Gedung Paud Melati, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung. Senin (26/6/2023)

KUTIMPOST.COM, Rantau Pulung – Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa. Saat menghadiri pertemuan rutin Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) di Gedung Paud Melati, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung. Senin (26/6/2023).

Kapolsek Rantau Pulung, Iptu Suyamto, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hendri, mengatakan selain menjaga kamtibmas, dirinya juga mengajak anggota PABPDSI untuk bersama mengawasi dana desa.

“Kami dari Polsek Rantau Pulung, berharap agar para ketua BPD melaksanakan fungsinya sebagaimana Permendagri No. 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, dan para ketua BPD bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam mengawasi dana desa,” tuturnya.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Kutim; Kita Saling Dukung Terkait Informasi di Masyarakat

Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa

Polsek Rantau Pulung Ajak PABDPSI Awasi Dana Desa

Ketua PABPDSI Kecamatan Rantau Pulung, Alex Supriyanto, mengatakan untuk semua ketua BPD yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, harus memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengawas di desa.

“Setiap ketua BPD bisa menjadi mitra yang baik dengan kepala desa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, agar dibuat Perdes tentang ketertiban di desa masing-masing untuk mendukung keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Selain itu, para ketua BPD harus mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desanya,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Remaja Di Sangatta Kedapatan Simpan Sabu 7,20 Gram

Disela-sela diskusi, Bripka Hendri, menghimbau kepada seluruh ketua BPD Kecamatan Rantau Pulung, untuk mendukung program Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya terus berharap ketua BPD mendukung Polri khususnya Polsek Rantau Pulung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui program Satkamling,” pungkasnya.