Satgas Adakan Sidak Ke Pedagang Yang Ada Di STQ

oleh -
Satgas Adakan Sidak Ke Pedagang Yang Ada Di STQ
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Awang Ari Jusnanta usai mengikuti apel pelaksanaan penyemprotan desinfektan di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Kamis, (15/7/2021).
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Satgas adakan sidak ke pedagang yang ada di STQ. Satgas beserta tim gabungan terus melakukan upaya terbaik untuk pencegahan dan penularan serta penyebaran covid-19. Hal tersebut, disampaikan Kepala BPBD Kutim Syafruddin melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan .

Sidak yang dilaksanakan pada hari Rabu, (14/7/2021) malam tersebut, masih mendapati warung non-esensial yang melayani pembeli tanpa menggunakan masker.

Sesuai , pedangang bisa buka dengan membatasi pengunjung, untuk mengurangi kerumunan menggunakan sistem take way.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Resmi Terapkan PPKM Level 4

“Satgas lakukan sidak, sesuai surat edaran bapak Bupati diperketat. yang tadinya sampai jam 9 kini sampai jam 5 selanjutnya sampai jam 8 take way,” tutur Awang ke Kutim Post di depan Makoramil 0909-01/SGT. Kamis, (15/7/2021).

Satgas Adakan Sidak

Dalam sidak tersebut, tim satgas masih mendapati pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tanpa menggunakan masker.

Terlihat, satgas mendata dan memberikan masker serta memberikan sanksi berupa push up. Sebagai efek jera agar tidak terulang kembali.

Awang juga menghimbau kepada pelaku usaha non-esensial, agar memahami dan mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Kutai Timur

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Semprot Desinfektan Sepanjang Jalan Yos Sudarso

“Harapannya, pelaku usaha non-esensial bisa memahami dan mematuhi apa yang telah menjadi penetapan pemerintah, dalam rangka mengurangi penyebaran covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur,” Pungkasnya. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca