Vaksin Moderna Untuk Masyarakat Kutim

oleh -
Vaksin Moderna Untuk Masyarakat Kutim Telah Tiba
Wabup Kutim usai rapat evaluasi PPKM Level 4 di Kantor BPBD Kutim. Jumat, (20/8/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Moderna untuk masyarakat Kutim. Kebutuhan vaksin di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sangat tinggi, terbukti dari antrian hingga masyarakat kehabisan kupon untuk mendaftarkan dirinya untuk ikut vaksin beberapa hari yang lalu.

Usai rapat evaluasi PPKM Level 4 di Kantor BPBD Kutim, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, vaksin Moderna telah tiba menggantikan Sinovac.

“Syukur alhamdulillah ini ada berita bagus, kita akan mendapat vaksin Moderna untuk kita distribusikan ke masyarakat. Tinggal tunggu saja tempat-tempat vaksin itu akan kita laksanakan,” tuturnya kepada Post. Jumat, (20/8/2021).

Baca Juga :  Penyerahan Lulusan S1 PG PAUD Ke Pemkab Kutim

Vaksin Moderna tersebut, rencananya akan diperuntukan bagi masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin.

“Ini khusus yang belum ya, karena Moderna beda dengan vaksin Sinovac jadi yang belum kita vaksin dan kita jadwalkan oleh tim Satgas yang di Kabupaten maupun yang ada di Kecamatan,” tambahnya.

Vaksin Moderna Untuk Masyarakat

Terkait jumlah vaksin yang akan diterima oleh Kutim, Kasmidi menjelaskan akan menunggu informasi dari Provinsi. Yang jelas, menjadi Kabupaten prioritas yang mendapatkan vaksin tersebut.

termasuk kedalam 4 besar Kabupaten/Kota yang akan mendapatkan vaksin Moderna dari Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  PUG Merupakan Strategi Mengintegrasikan Perspektif Gender dalam Pembangunan

“Untuk jumlahnya kita masih menunggu hasil dari Provinsi, yang pasti kita masuk kedalam jajaran 4 besar Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur,” terangnya.

4 Kabupaten/Kota yang menjadi prioritas pembagian vaksin Moderna dari Provinsi Kalimantan Timur antara lain; Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. (adv)