Seleksi Calon Atlet Bola Voli, Kasmidi : Saya Harap Setiap Kecamatan Ada Perwakilan

oleh -
Seleksi Calon Atlet Bola Voli Kasmidi Saya Harap Setiap Kecamatan Ada Perwakilan
Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur menggelar seleksi untuk menyiapkan atlit-atlit yang akan betanding di Pra Porprov dan U-19, yang dilaksanakan di Gor Kudungga Sangatta. Pada Senin (24/05/2021)
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Seleksi calon atlet Bola Voli, Kasmidi : saya harap setiap Kecamatan ada perwakilan. Dalam menyambut Pra Porprov di Tenggarong mendatang, pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutim adakan seleksi calon atlet yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga. Senin, (24/5/2021).

Dalam seleksi tersebut, masing-masing Kecamatan mengirim calon atlet berbakat mereka. Jumlah calon atlet yang hadir sebanyak 50 putra dan Putri sebanyak 45 atlet se-Kutim.

Seleksi Calon Atlet

Seleksi ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 24 Mei sampai tanggal 26 Mei 2021. Guna mempersiapkan diri dalam Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Tenggarong, dan Kejuaraan Daerah U-19 yang akan berlangsung di Samarinda.

Ketua harian PBVSI Kutim Sutarto dihadapan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) mengatakan, seleksi ini bertujuan untuk mencari atlet yang akan dikirim ke Pra Porprov mendatang

Baca Juga :  Ketua MUI Kutim Prihatin dan Waspada Terhadap Aksi Terorisme

“Kami melakukan seleksi dari masing-masing kecamatan di Kutim ini, yaitu mencari atlet yang akan dikirim untuk mengikuti pra Porprov, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ungkapnya

Lanjutnya, Sutarto menyampaikan tujuan diadakan seleksi ini guna mencari atlet-atlet muda Kutim dicabang Bola Voli yang akan di kirim untuk berlaga di Porprov dan Kejurda U-19.

“Atlet-atlet ini nantinya akan dipersiapkan berlaga pada ajang Pra Porprov di Tenggarong dan event Porprov di Berau serta Kejurda U-19,” ungkap Sutarto.

Sementara itu, Wabup Kutim memberikan apresiasi kepada PBVSI Kutim, meskipun masih dimasa pandemi Covid 19 masih tetap menjalankan tugasnya untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di setiap Kecamatan yang ada di kutim.

Baca Juga :  Kasmidi Hadiri Bukber AJKT Bersama Anak Yatim

“Saya mengharapkan bagi setiap atlet yang potensial, ada mewakili tiap Kecamatan di Kutim, dapat diambil dan beri kesempatan untuk dibina agar bisa mewakili kita semua, tidak mesti hanya dari dan Sangatta Selatan saja”. Ungkap Kasmidi, dalam sambutanya Di Gor Kudungga Sangatta.

Lanjutnya, Kasmidi juga berharap pada seleksi ini jangan hanya satu tim saja, tapi harus ada pelapisnya biar ada sparing partnernya.

Wakil Bupati Kutim ini meminta, kepada induk cabang olahraga harus tetap melakukan pembinaan, karena tujuannya memiliki tanggung jawab membesarkan cabang olahraganya agar atlet kita di Kutim bisa dapat mengukir prestasinya dalam setiap even olah raga, tuturnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *