5 Ton Beras Lokal Diserap Disdik Kutim

oleh -78 views
5 Ton Beras Lokal Diserap Disdik Kutim
Ilham saat ditemui kutimpost buka puasa bersama setelah membagikan takjil di Simpang 3 Pendidikan. Minggu, (2/5/2021)
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – 5 Ton beras lokal asal Kecamatan Kaubun diserap Disdik Kutim. Hal tersebut diutarakan Ilham Plt Kabid SMP, saat buka bersama di SMP 1 Sangatta Utara. Minggu, (2/5/2021). Didepan awak media kutimpost.com.

Menurut keterangan Ilham, sebanyak 5 ton beras tersebut dibeli oleh pegawai Dinas Pendidikan dengan rincian 2 UPTD Sangatta Utara dan Selatan

“Beras 5 ton tersebut, dibeli pegawai Dinas Pendidikan sebanyak 1 ton, UPTD Sangatta Utara 3 ton dan UPTD Sangatta Selatan 1 ton,” ujarnya

“Sebenarnya kita ingin menjangkau semua guru yang ada di Kutai Timur. Akan tetapi waktunya yang cukup mepet, sehingga kita hanya memaksimalkan di 2 UPTD Sangatta Utara dan UPTD Sangatta Selatan,”

Lanjutnya, dari waktu yang cukup singkat tadi kita berhasil mengumpulkan pembeli dari para guru sebanyak 5 ton tersebut.

Beras lokal dari Kecamatan Kaubun selain memiliki kualitas yang bagus. Disisi lain, harganya pun sangat terjangkau, dikarenakan pendistribusian yang sangat dekat ketimbang beras dari luar Kutim.

Untuk diketahui, sebanyak 5 ton beras tersebut dibeli pegawai dan guru secara pribadi, serta sebagian TK2D. Namun, mayoritas pembeli ditahap awal ini ialah ASN, sesuai intruksi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

15a921d2 b7ca 4f31 a7ce 8715df29534c

Ilham berharap, petani lokal bisa terberdayakan dan banyak juga guru yang meminta program tersebut berkelanjutan.

“Kami berharap, petani lokal Kutim bisa terberdayakan disisi lain, teman-teman guru senang dengan adanya beras tersebut. Sebab, kualitasnya bagus dan menjadi program yang berkelanjutan,” harapnya. (adv/kominfo)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *